Terkini

Pages

Categories

Search

 


Di Lima Titik, Polres Pangkalpinang Dirikan Pos Pengamanan

Di Lima Titik, Polres Pangkalpinang Dirikan Pos Pengamanan

by
May 31, 2018
GIAT BIN & OPS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewspangkalpinang – Kepolisian Resor Pangkalpinang, menjelang hari Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di Aula Anton Sujarwo berlangsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing 2018, kamis 31/05/2018 jam 09.00 Wib.

Acara Rakor Lintas Sektoral Dihadiri oleh Pjs Walikota Pangkalpinang, Dandim 0413 Bangka yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0413 Bangka, dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Angkasa Pura, Pelindo, Jasa Raharja, BMKG, Senkom, Orari, Dinas Kesehatan, Pertamina dan unsur yang lainnya.

Giat Rakor Lintas Sektoral di buka Langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, SIK, pada sambutannya Kapolres mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada pelaksanaan Rapat Koordinasi ini, tujuan dari Rakor ini adalah bertujuan untuk menyamakan persepsi dan saling mendukung pada palaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Kemanusiaan ini, lebih lanjut sistem pengamanan dan penjabaran tugas nanti akan di sampaikan oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, ungkap Kapolres.

Lebih lanjut sambutan juga disampaikan Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin bahwa pihak dari Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung penyelenggaraan Pelaksanaan Operasi Ketupat, dan akan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, disampaikan juga kita pada saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kita tetap melaksanakan Takbir Keliling, Sholat Id juga di fokuskan di Alun-alun Taman Merdeka dan apabila hari tidak memungkinkan ataupun hujan bisa di alihkan di Masjid Muhajirin,” ungkap Pjs Walikota Pangkalpinang.

Pasi Ops Kodim 0413 Bangka pada sambutannya mengucapkan permintaan maaf dari Dandim 0413 Bangka karena tidak bisa hadir pada acara Rakor Lintas Sektoral ini karena sedang melaksanakan kegiatan di Bangka Barat, pada dasarnya Kodim 0413 Bangka juga mendukung serta menurunkan personil membantu Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Kemanusiaan ini.

Setelah sambutan dari Kapolres, Pjs Walikota Pangkalpinang dan Pasi Ops Kodim 0413 Bangka, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kabag Ops Kompol Raspandi, S.sos terkait pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2018.

Kabag Ops pada pemaparannya menyampaikan bahwa Polres Pangkalpinang pada saat Operasi Ketupat mendirikan Lima Pos yang terdiri dari  Dua Pos Pelayanan dan Tiga Pos Pengamanan diantaranya Pos Pelayanan Bandara Depati Amir, Pos Pelayanan Pelabuhan Pangkal Balam, Pos Pengamanan Di Jalan Raya Pangkalpinang Sungailiat dekat terminal Selindung, Pos Pengamanan Pusat Perbelanjaan Di Mall Ramayana dan Pos Pengamanan tempat Wisata Pantai Pasir Padi, dan Polres Pangkalpinang juga menurunkan 66 personil Pengamanan.

Selain itu juga kita menurunkan personil dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Pangkalpinang yang kondusif dengan melaksanakan Patroli Sapu Jagad yang terdiri dari Personil Gabungan Polres Pangkalpinang dan di bantu oleh personil Kodim 0413 Bangka.

Setelah selesai paparan dari Kabag Ops di Lanjutkan dengan diskusi oleh seluruh peserta yang hadir terkait pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2018.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *