Terkini

Pages

Categories

Search

 


Unit Opsnal Polsek Tamsar, Ringkus Pelaku Pencurian 14 TKP

Unit Opsnal Polsek Tamsar, Ringkus Pelaku Pencurian 14 TKP

by
August 7, 2018
HEADLINE, POLISI KITA, TAMAN SARI
No Comment

Tribratanewspangkalpinang.com, Polres Pangkalpinang – Polsek Taman Sari, Gelar Konferensi Pers terkait penangkapan pelaku pencurian di 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruang Konferensi Pers Polsek Taman Sari oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, SIK yang didampingi Kapolsek Taman Sari AKP Juanidi, Senin, 06/08/2018.

Pelaku Sm (45) yang berprofesi sebagai pedagang Bakso ini, diringkus Unit Opsnal Polsek Taman Sari di kediamannya di Kelurahan Kenanga, pada Sabtu 04/08/2018 Malam.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana,SIK mengatakan bahwa pelaku Sm melakukan pencurian di 14 TKP yang berada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang dan Polres Bangka.

“Modus pelaku mencuri dengan cara merusak atau mencongkel jendela atau pintu rumah, tersangka juga melakukan kejahatan pecah kaca mobil dan mengambil barang berharga di dalam mobil,” terang Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana, SIK.

Lebih lanjut di sampaikan Kapolres, Unit Opsnal Polsek Taman Sari terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur, kepada resedivis kasus pencurian ini dengan menembak bagian kaki kiri pelaku, hal ini dilakukan Polisi, lantaran pelaku hendak melarikan diri saat petugas meminta kepada pelaku untuk menunjukan barang bukti hasil kejahatannya.

Terpisah, Kapolsek Taman Sari AKP Junaidi mengatakan awal terungkap kasus pencurian berawal dari laporan Polisi terkait peristiwa pecah kaca mobil, pada 29 Juli 2018 lalu.

“Anggota Buser langsung melakukan lidik dan pengembangan, hasilnya mengarah ke pelaku (Sm) dan langsung dilakukan penangkapan,” singkat Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku, Unit Opsnal Polsek Taman Sari juga berhasil mengamankan barang bukti bernilai ratusan juta rupiah, Barang bukti yang diamankan meliputi Mobil Daihatsu Ayla, Honda CBR, 12 HP berbagai jenis, 2 unit laptop, 3 unit TV, 1 unit Printer Epson, jimat dan barang bukti lainnya.

Saat ini pelaku Sm mendekam di Rumah Tahanan Polsek Taman Sari untuk dimintai keterangan lebih lanjut, apakah ada keterlibatan tersangka lain yang membantu aksi kejahatannya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *