Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Gelar Istighosah dan Do’a Bersama, Bersama Wakapolri Di Gedung Graha Timah

Polda Babel Gelar Istighosah dan Do’a Bersama, Bersama Wakapolri Di Gedung Graha Timah

by
September 19, 2018
BINKAM, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewspangkalpinang.com, Polres Pangkalpinang – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, Kepolisian Daerah Bangka Belitung, menggelar kegiatan Istighosah dan doa bersama Ustadz Syauki Zainudin MZ pada Rabu 19/09/2018 jam 19.45 Wib di Gedung Graha Timah Bangka Belitung.

Kegiatan Istighosah dan Do’a bersama ini dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto didampingi Pejabat Mabes Polri Irjen Pol Drs. Suntana dan Irjen Pol Drs. Muktiono serta Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata dan Kasdam III/ SWJ Brigjen TNI Syafrial.

IMG-20180919-WA0153

Selain itu juga kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman Djohan, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, SIK, Unsur Forkopimda Prov Kep. Babel, Penyelenggara Pemilu, Para Parpol, Toga, Tomas dan seluruh elemen Masyarakat Bangka Belitung.

Wakapolri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Polda Kep. Babel atas terselenggaranya kegiatan istigosah dan doa bersama jelang Pesta Demokrasi tahun 2019.

Wakapolri juga mengatakan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi ini diharapkan masyarakat dan seluruh komponen bisa menjaga dan merawat keberagaman yang ada dan sudah terjalin dengan baik. Jangan sampai perbedaan ini dijadikan oleh orang tak bertanggung jawab untuk memecah belah bangsa.

“Keberagaman ini dapat dijadikan untuk bersatu dan meningkatkan tenggang rasa antar sesama.”ujar Wakapolri.

Selain itu, menyikapi situasi saat ini Wakapolri berpesan kepada masyarakat agar bisa menyikapi hal-hal dengan bijak dan cerdas. Situasi boleh panas namun hati tetap dingin.

Melalui kegiatan istigosah dan doa bersama ini, bisa dijadikan sebagai upaya dalam mempererat silahturahmi dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas jelang pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat, Polri, TNI serta para Ulama dan tokoh agama kita di Kepulauan Bangka Belitung yang tetap menjaga situasi yang sangat kondusif.” ujar Komjen Pol Ari Dono.

Terakhir, Wakapolri mengingatkan untuk tidak lagi membaca berita-berita yang isinya hanya menjelekkan-jelek orang lain apalagi fitnah yang hanya memperkeruh suasana.

“Mari kita bersama sama menciptakan Pemilu 2019 yang berjalan aman, lancar dan damai.”kata Wakapolri.

Sementara itu, Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya bersama-sama TNI dan Polri serta stokholder dan masyarakat akan berusaha untuk menciptakan suasana jelang Pemilu. Sehingga hubungan dengan semua lini akan penuh dengan persaudaraan.

Gubernur mengajak masyarakat agar Pesta demokrasi Pemilu 2019 ini untuk memilih pemimpin yang akan membawa lndonesia lebih baik lagi.

Terpantau kegiatan Istighosah dan Doa Bersama sangat antusias diikuti oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang hadir di acara tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *